23 June 2012

Muhammad Rosululloh Sholallohu 'Alaihi Wasalam

Muhammad SAW. terlahir yatim, tidak bisa membaca dan menulis, namun beliau mendapatkan pengajaran langsung dari Alloh sehingga beliau menjadi insan yang paling tinggi derajatnya disisi Alloh, dan menjadi kekasihNya. Beliau dikenal jujur dan bisa dipercaya sehingga diberi gelar Al Amin, menyukai perdamaian dengan mendamaikan kaum yang berselisih ketika peletakan batu Hajar Aswad, penuh kasih sayang kepada anak-anak, baik laki-laki atau perempuan, meski pada masa jahiliah memiliki anak perempuan adalah aib, beliau tetap menyayangi mereka. Paling pantas dijadikan teladan, karena kemuliaan akhlaknya.

Paling tinggi keimanannya kepada Alloh, paling bertakwa kepada Alloh, paling mulia akhlaknya kepada sesama manusia, suritauladan yang paling baik untuk umat manusia yang beriman. Meski banyak ujian menimpa beliau, beliau tidak pernah putus asa dalam menjalankan perintah Alloh, berjuang membela yang benar, menyampaikan kebenaran dengan cara yang bijak penuh kasih sayang, memerangi kezaliman yang merajalela dengan gigih sehingga tegaklah keadilan.

Riwayat kehidupan beliau begitu detail, dicatat dari kata-katanya sampai perbuatannya dalam keseharian, siapa saja yang mau mencontoh beliau, tentu bisa melakukannya. Beliau menjadi contoh manusia sejati yang bisa dijadikan suriteladan dalam semua bidang, meliputi ekonomi, politik, pemerintahan, kebudayaan, dan sebagainnya.  

Alloh dan malaikat-malaikatNya memberi sholawat kepada Muhammad SAW, dan memerintahkan kepada kita juga untuk bersholawat kepada beliau. Alloh memuliakan beliau dengan memberi sholawat, maka kita juga seharusnya memberikan sholawat juga, untuk ikut memuliakan beliau.

Semoga menjadi motivasi dan inspirasi untuk mencoba lebih mengenal Muhammad Rosululloh Sholallohu 'Alaihi Wasalam.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih, sudah berkunjung..