29 June 2012

Suara Langkah Sandalmu

Disuatu subuh,

"Wahai Bilal! Ceritakan kepadaku tentang perbuatan yang paling bermanfaat yang telah kamu lakukan setelah memeluk Islam. Karena semalam aku mendengar suara langkah sandalmu di depanku dalam surga" tanya baginda Muhammad Rosululloh SAW.

"Aku tidak pernah melakukan suatu amalan yang paling bermanfaat setelah memeluk Islam selain aku selalu berwudu dengan sempurna pada setiap waktu malam dan siang kemudian melakukan salat sunat dengan wuduku itu sebanyak yang Allah kehendaki." Jawab sahabat Bilal bin Rabah RA.

sumber gambar


Mungkin inilah yang meng inspirasi seorang laki-laki separuh baya itu, beliau tekun sholat sunah disamping sholat 5 waktu, membuat aku sudah bisa memprediksi kalau jam 9-10 pagi beliau pasti sedang sholat duha. Membuat aku tergoda juga ingin seperti beliau, membiasakan sholat sunah sehingga siapa tau suara langkah sandalku terdengar juga nanti di surga.

Tulisan singkat ini semoga meng inspirasi kamu..

7 comments:

  1. heeeeemmm bnr ntu sob, alangkah baik nya kita jg mengerjakan solat sunah....^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, buat nambah-nambah dan menyempurnakan yang wajib juga bro..

      Delete
  2. antara jam 9-10 pagi....
    hemh.... berarti sekarang nie...
    wuah.... harus segera sholat dhuha >,<

    ok sob... semoga banyak menginspirasi banyak manusia utk segera sadar ^_^

    ReplyDelete
  3. I suka Bacanya Post Ini sob.. Trims Ya

    ReplyDelete
  4. Subhanalloh,
    semoga kita digolongkan kedalam orang-orang yang selalu terlimpahkan ridho Alloh Tabaro'ta wa Ta'ala agar hati ini selalu condong mencintai masjid yang dengan itu kita bisa istiqomah menjalankan lima waktu dengan tepat waktu dan mendapatkan banyak keberkahan sehingga kita bisa mrasakan menjadi manusia yang benar-benar mampu memaknai bahwa kita semua aktivitas hidup di dunia ini hanyalah untuk beribadah
    Wallohu'alam

    ReplyDelete
  5. Wah ane bru sdr manfaat solat sunnah sngt besar .... Sya sring tdk melakukannya krena berpikir bahwa solat sunnah itu ga dpt dosa kalau ga di kerjain ...

    ReplyDelete

Terima kasih, sudah berkunjung..