Semangat Lagi

Biasanya orang rajin karena ada maunya, pertanyaannya, apa itu salah?, "Salah!, kalau mau berbuat sesuatu itu harus ikhlas jangan karena ada maunya" itu mungkin jawaban sebagian orang. ngomong soal ikhlas, apa sih ikhlas itu?, ada yang jawab "Hanya mengharap balasan hanya dari Alloh", mungkin sebagian besar kita sepakat dengan jawaban ini ya. Oke, kita hanya mengharap balasan dari Alloh SWT, tapi jangan salah, Alloh akan membalas setiap kebaikan yang kita lakukan bukan hanya di akherat tapi di dunia juga, jadi yang terpenting memang kita mengharapkan balasan di akherat karena kehidupan di sana sangatlah panjang atau bisa dibilang abadi, susah dan senang kita di sana tergantung amalan atau perbuatan kita di dunia.

Balasan amal kita kadang mungkin tidak kita rasakan di dunia ini tapi nanti di akherat, tapi bisa juga Alloh memberi balasan bonus selain di akherat juga pas kita masih hidup di dunia, kalau amal kita itu baik maka bonusnya yang baik-baik, bentuknya bisa segala keinginan kita terwujud, dan kalau amal kita itu jelek maka bonusnya biasanya musibah atau segala sesuatu yang tidak kita inginkan. Jadi hati-hati.

Aku mulai mencoba begini, ketika melakukan amal baik itu, aku mencoba ikhlas kemudian aku juga berharap kepada Alloh untuk memberikan bonus berupa kebaikan di dunia, dengan keyakinan tidak ada yang sulit bagi Alloh yang maha kuasa, jadi tidak ada salahnya berharap kepada Alloh, sebagaimana kita berharap surga nanti di akherat. Aku semakin yakin kalau ini tidaklah salah ketika mendengar dan membaca ceramah ustad-ustad yang lagi rame-ramenya di bulan ramadhan ini.

Ya, jadi jangan salah ketika kita beramal soleh itu kita dapat kebaikan di akherat dan sebagai bonus juga di dunia, tidak ada alasan lagi untuk malas berbuat amal, ayo semangat, percaya deh sama Alloh yang maha kuasa.

sumber
Rutinkan berdo'a kepada Alloh supaya menguatkan keimanan kita, meningkatkan amal kita di penghujung 10 hari terakhir ini semoga kita dapat itu malam lailatulqodar. Amiin.





 

| 9